Selasa, 04 Oktober 2011

Kritik dan saran untuk SISMA♥

               “Sma negeri 7 denpasar sekolah pertama buka jam pelajaran 6.50”, let we see! Begitu lah judul dari artikel tentang sisma disalah satu koran. Ya sisma memang mulai belajar jam 6.50, gak ada yang salah sih dari masuk jam segitu. Tapi semua keputusan pasti ada dampak positif dan negatifnya kan. Pertama coba kita lihat dari sisi negatifnya , 

sisma buka jam belajar pukul 6.50 itu bikin banyak siawa yang TELAT, udah kemarinnya begadang-begadang buat tugas trus capek-capek belajar sampek malem, eh paginya mesti bangun subuh buat siap-siap berangkat k sekolah. Sapa coba yang gak males kan ?! setidaknya kalo mau jam sekolah dimajukan, pulangnya lebih awal lah. Ini udah masuk jam 6.50 pulang jam 1 lebih pula. Atau gak ni sekedar saran ya bisa kan sabtu itu gak ada pelajaran atau gak yah pulang lebih awal lah kayak sekolah-sekolah lainnya. Coba pikir kalo murid-muridnya udah capek, mau digimanain juga gurunya jelasin gak bakal masuk ke otak. Sama dengan bohong kan kalo kayak gini. Terus dan damak positif sisma buka jam belajar 6.50 adalah anak-anak sisma lebih rajin bangun pagi, emang sih pertama-pertamanya banyak yang telat tapi setelah yang rajin telat itu digojlok Buk Anom, Pak siarta, Pak Dewa dkk sekarang yang telat-telat udah berkurang. Berangkat lebih pagi dari biasanya juga buat kita bebas dari crowded nya kota Denpasar.
                Oh iya di sisma juga ada peraturan baru yang agak mendapatkan sidikit pemberontakan dari beberapa siswi, yaitu peraturan mengenai “Rambut Siswi Harus Diikat”. Ya ampun dari dulu juga gak ada yang mempermasalahin tentang rambut digerai kenapa sekarang jadi gawat gini. Katanya sih biar kelihatan rapi tapi kalo rambut digerai dan disisirnya dengan baik juga bisa keliatan rapi dan pasti lebih cantik. Rambut digerai juga gak ada hubungannya dengan proses belajar dan mengajar kan. Kalo orangnya udah aslinya pinter mau rambutnya digerai kek diiket kek ya tetep aja dia pinter.  Intinya peraturan tentang mengikat rambut ini sama sekali gak masuk akal.
                Saran juga ni yah, buat kantinya tolong dilebarin dong. Anak sisma kan banyak banget dan jam istirahat kelas 1,2 dan 3 itu berbarengan, jadi bisa dibayangkan gak gimana ramainya kantin pas istirahat. Jadinya jam istirahat yang cuma 15menit gak cukup kan, belom ngantrenya belom makannya. Repong kan. Kalo udah kayak gini kan jadi banyak yang masih dikantun padahal udah jam bel masuk, ganggu jam belajar mengajar kan jadinya. So sarannya gedein kantin atau gak lamain jam istirahatnya.
                Buat yang lainnya sisma udah bagus banget, guru-gurunya baik-baik (kayaknya), murid-muridnya seru-seru pada setia kawan banget tapi ada juga yang mukanya dua (*loh kok curhat) gedungnya sisma keren tapi buat pintu gerbang sisma diperbaikin dong dibagusin gtu dibuat tinggi, masak mau kalah saing sama yang sekolah dipanjer yang baru bangun pintu gerbang yang gedeee banget tuh. Oke deh segitu aja kritik dan saran buat sisma. Makasi buat yang uda baca. Matuha Migasa Mawredya SISMA !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar